About Me

Foto saya
Manggar, Belitung Timur, Provinsi Kepulauan Bangka Belitung, Indonesia
Nama Saya Radhisty Dhinayra, Teman-teman dapat memanggil saya Dhisty. Sebenarnya saya belum sepenuhnya paham tentang blogger, maka dari itu saya berharap teman-teman dapat memberi kritik dan saran tentang/untuk blog saya ini. Terima kasih.

Selasa, 29 Maret 2011

Rahasia Dibalik Hikmah

Akal punya kecenderungan untuk tahu. Yang seringkali tidak dimengerti oleh akal adalah dampak dari hilangnya sesuatu. Setan seringkali mempergunakan celah ini untuk menggoda kita lalu berkata, apa hikmahnya dari semua ini? mungkin memang tidak ada hikmahnya, mengapa Allah memberikan musibah ini kalau Dia benar-benar Maha Pengasih?

Saya tegaskan, hati-hati, janganlah Anda terpedaya. Bukankah Anda telah melihat dan membaca sendiri kenyataan, betapa teratur dan rapinya segala ciptaan-Nya. Jika saat ini Anda tidak mampu menemukan hikmah itu tak ada. Itu semua karena keterbatasan dan kelemahan akal manusia.

Anda harus tahu bahwa para raja pun memiliki rahasia yang tidak diketahui setiap orang. Bagaimana mungkin Anda dengan segala kelemahan Anda akan sanggup mengungkap seluruh hikmah-Nya. Bagaimana mungkin Anda bisa menguasai apa yang muncul dari-Nya, kemudian mengetahui hikmah-hikmah-Nya dan memahami hukum dan kekuasaan-Nya. Keluarkanlah seluruh potensi Anda untuk mengetahui dan menggali apa pun yang mungkin bisa Anda ketahui. Maka Anda akan terkagum dengan yang Anda lihat.


Setiawan. Hendra, 2006. Cara Nabi Menghadapi Kesulitan Hidup.Bandung : Jabal

Tidak ada komentar:

Posting Komentar